Businessman = Orang Sibuk

Mei 18, 2013

Beberapa hari ini saya merasa jadi orang sibuk. Harus ketemu klien ke luar kota, harus ngurus ini itu dlsb. Padahal biasanya enjoy kerja di rumah. Hmm.. Bisnis di online, tapi mau tidak mau harus berhadapan dengan klien untuk ketemu di offline. Hal ini menyebabkan waktu tersita banyak, pekerjaan jadi terbengkelai dan badan jadi ngedrop 🙁

Ini mungkin ya yang disebut dengan businessman. Dan ternyata memang businessman itu artinya adalah orang yang sibuk.. ckckck *just kidding*

Back to topic. Sepertinya ini bukan kehidupan yang saya idam-idamkan. Pertama : saya ingin tetap bekerja dari rumah dan dimana saja (tidak terikat ruang dan waktu). Kedua : jika ada klien yang ingin bertemu, berarti harus ada orang yang bisa menghandel selain saya.

Untuk hal ini, saya sedang membuat mini office di Kediri, Jawa Timur. Pembangunannya sudah dimulai sejak awal mei 2013 yang lalu. Dan mungkin akan selesai pada bulan november 2013.

Saya sedang membutuhkan 1 orang karyawan untuk technical support, 1 orang marketing, dan 1 orang web desain (bisa php, mysql, html, code ignitier, java untuk android).

Technical support bertugas pada shift malam. Tugasnya adalah membantu jika ada kesulitan. Dikarenakan kerjanya cukup santai, maka technical support juga bertugas sebagai marketing via chat dan telfon. Sebaiknya technical support juga bisa pemrograman Java untuk android, karena ke depan akan lebih dikembangkan ke platform ini untuk pengembangan produk.

Marketing bertugas untuk bertemu dengan klien secara offline, promosi ke forum-forum (kaskus dll) dan blog, serta mengelola fanspage. Target saya sehari bisa terjadi 20 penjualan. Kerjanya pada shift pagi. Jika bertemu dengan klien offline, tugasnya adalah menjelaskan apa saja yang ingin ditanyakan oleh klien. Selain itu 1 bulan sekali akan ada workshop, maka marketing inilah yang akan bertugas sebagai EO. 🙂

Web desain bertugas untuk membuat web toko online, corporate dll dengan joomla dan wordpress. Wajib bisa desain grafis (pembuatan logo, banner animasi dll). Serta sebaiknya bisa Java. Target saya sehari terjadi deal 5 webdesain dengan masing-masing Rp. 2.000.000,-. Kerjanya pada shift sore. Jika terjadi overload, maka akan ditambah personilnya.

Job description sudah dibuat, tinggal mencari orang-orang yang tepat. Jika Anda berminat dan berdomisili di kediri, silahkan layangkan CV Anda ke info@klikhost.com. Usia di bawah 24 tahun dan punya passion yang kuat di bidang IT.

Bisnis online sebenarnya cukup ringan dan santai, karena semua server  sebagian besar sudah ada yang manage. Jadi tinggal menghandel sales dan support after sales.

Telah dibaca :2345

Leave a Reply