Ternyata Ini Salah Satu Kebutuhan Wanita Yang Harus Pria Ketahui

Dalam menjalani biduk rumah tangga, tak jarang banyak pasangan sering bertengkar, sering terlibat cekcok, atau bahkan perang dingin. Jika masing-masing hanya ingin mempertahankan egonya, maka keharmonisan dalam rumah tanggapun tentu sulit untuk dicapai.

Salah satu cara agar keluarga bisa terus harmonis adalah dengan memahami kebutuhan masing-masing. Sebagai contoh kebutuhan wanita yang sangat mereka idam-idamkan, yaitu DIPELUK! Banyak pria tidak memahami bahwa kebanyakan wanita memang senang dipeluk. Pelukan memberikan arti lebih dalam bagi seorang wanita.

Pelukan bisa dilakukan kapan saja secara spontan dan hal ini akan menyehatkan jiwa wanita. Belai lembut rambutnya, sentuh wajahnya, gosok lembut lengannya, kaitkan jari-jemari tangan Anda dengan jari-jemarinya, gosok lembut punggungnya, dan jaga selalu kontak mata dengannya.

 

Melepaskan hormon oksitosin

Saat dipeluk, maka tubuh wanita akan melepaskan hormon oksitosin. Oksitosin bertanggung jawab memancing apa yang disebut para ilmuwan dengan ‘sepasang ikatan’. Artinya, pelukan membuat pasangan merasa lebih dekat dan intim. Oksitosin dilepaskan dari otak Anda yang nantinya memunculkan perasaan bahagia dan tidak stres. Nah, perasaan inilah yang akan memberi manfaat positif terhadap hubungan.

Dalam urusan cinta, pelukan mampu menciptakan ikatan di antara pria dan wanita. Lebih dari itu, bagi wanita, pelukan merupakan bentuk komitmen cinta dan kesetiaan pasangan.

Pelukan bisa bermakna dalam jika dilakukan dengan tulus. Jadi, alasan wanita menyukai pelukan adalah karena makna yang dihadirkan bisa sangat dalam.

Jika bisa membiarkan diri rileks secara fisik dan emosional, Anda mungkin benar-benar bisa menikmati beberapa keuntungan pelukan. Pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dengan hubungan mereka.

Keharmonisan dalam rumah tangga adalah hal yang harus diusahakan, bukan hanya menunggu.

Telah dibaca :12

Tinggalkan komentar