Review Mitsubishi XPANDER SPORT A/T (Matic)

Januari 3, 2019

Akhir bulan oktober 2018 yang lalu saya indent Mitsubishi XPANDER Sport warta hitam, dan dijanjikan bulan november sudah datang, tapi ternyata tidak datang juga, dan meleset ke pertengahan desember. Akhirnya awal desember saya meminta pembatalan, tapi kata salesnya tidak bisa karena uang sudah masuk ke management… Hmmm.. Ya sudah, daripada DP 5 juta hangus, terpaksa saya lanjutkan lagi.. Padahal saya ingin berubah pikiran untuk menggunakan uangnya untuk beli rumah/tanah.

Nah, setelah saya melihat di parkiran sekolahan anak saya (TK Petra Kediri), ternyata XPANDER warna HITAM terlihat buluk (kotor) kalau banyak debu yang menempel. Akhirnya saya putuskan untuk mengambil yang warna putih saja, karena pengalaman mobil warna putih tidak terlalu tampak kotor kalau kena debu, meski harus menambah 1,5 juta. Dan lagi, warna putih harga jualnya lebih bagus dibanding warna yang lain. Ya, setidaknya setelah 7-10 tahun saya harus jual mobil ini.

Akhirnya pertengahan desember mobilnya datang. Awal menggunakan mobil ini terus terang saja perlu adaptasi, karena saya biasanya menggunakan mobil ertiga dreza (matic) yang agak pendek rasanya. Ketika menginjak gas, agak dalam ya gasnya… Beda dengan ertiga dreza matic, diinjak sedikit sudah langsung naik.

Kenapa saya memilih XPANDER tipe SPORT ?? Kenapa kok ga ULTIMATE ? Atau EXCEED aja lebih murah ?

Perbedaan mencolok antara tipe SPORT dan ULTIMATE adalah pada : Head Unit, Kamera Parkir, Eksterior dan warna interior. Head unit ultimate sudah menggunakan android, tapi tampak kecil layarnya, jadi saya kurang suka… Kamera parkirnya juga gambarnya kurang begitu bagus menurut saya. Dan ini yang paling membuat saya tidak suka adalah warna interiornya KREM atau agak kekuningan, jadi gampang terlihat KOTOR. Sedang pada tipe SPORT, interior warna hitam, jadi lebih kerennnnn dan tidak terlihat gampang kotor.

Berikut review saya :

1. Setir

Setirnya enteng.

2. Suspensi

Suspensi lumayan enak (ga terlalu goyang-goyang).

3. Head unit

Head unit bawaan xpander sport ini bisa dibilang sangat sederhana ya, tidak istimewa. Sebaiknya Anda ganti dengan head unit minimal merek CINA seperti ORCA RC-8887 (OEM, tinggal plug and play, bisa dipasang sendiri, harga 2 jutaan).

Untuk speaker, Anda tidak perlu ganti selama Anda bisa memaksimalkan sesuai selera Anda. Saya menggunakan head unit ORCA RC-8887, dan hasilnya ternyata lumayan asal equalizernya diatur sedemikian rupa sesuai selera kita, terutama saya sudah cukup puas dengan low frequencynya. Kalau mau lebih puas lagi ya diganti saja speakernya, minimal dengan JBL Stage 602 (600rb sepasang) dan tweeternya juga diganti agar lebih krispi tapi tidak sakit di telinga.

 

Aksesoris yang perlu ditambahkan :

  1. Karpet dasar

  2. Sill Plate Samping

  3. Pelindung pintu

Oke, sambil berjalannya waktu akan saya update artikel ini berhubung saya masih belum lama menggunakannya. So stay tune!ewt

Telah dibaca :2

Leave a Reply