Home Pengembangan Diri Olahraga Bagi Yang Malas Berolahraga
Pengembangan Diri

Olahraga Bagi Yang Malas Berolahraga

Tidak semua orang suka berolahraga. Apalagi karena alasan sibuk bekerja. Untuk orang yang jarang bergerak atau malas berolahraga, melakukan aktivitas fisik, sedikit banyak, tentu akan bermanfaat.

Semua orang sudah tahu bahaya dari terlalu banyak makan dan terlalu sedikit olahraga. Beberapa di antaranya adalah penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Namun, rasa malas berolahraga tetap saja sulit untuk pergi.

Olahraga juga memengaruhi imunitas. Berolahraga dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh.  Jika Anda tidak berolahraga, maka Anda mungkin akan lebih mudah terserang sakit karena imunitas yang rendah.

American Heart Association merekomendasikan bagi mereka yang “pemalas” atau “mager” untuk mengganti olahraga dengan melakukan aktivitas fisik sebanyak tiga hingga empat kali seminggu. Lakukanlah selama 30-60 menit secara bertahap.

Jangan terpaku dengan pikiran bahwa olahraga harus dilakukan di waktu pagi hari. Dikarenakan tidak ada aturan khusus mengenai waktu untuk berolahraga, kegiatan ini bisa dilakukan dengan bervariasi. Jika malas berolahraga di pagi hari sebelum berangkat kerja, Anda bisa berolahraga setelah pulang kerja atau di sela-sela waktu bekerja.

Olahraga yang paling mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki. Jalan cepat mampu membakar lemak dan menyehatkan jantung.

Selain berjalan kaki, aktivitas gerak lainnya yang ada manfaatnya lagi adalah bersih-bersih rumah. Ya, bersih-bersih rumah selain membuat rumah jadi rapi, juga akan membakar kalori Anda dan membuat Anda lebih sehat.

Telah dibaca :91

Author

Purba Kuncara

Wordpress Fan & Radio Broadcasting. SEO of KLIKHOST.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *