Konsistensi dan dedikasi

Siapapun pasti pernah dilanda kebosanan, entah itu bekerja di tempat yang disukai sekalipun. Bagaimana caranya agar rasa bosan itu mudah hilang diganti dengan semangat yang membara? Mari simak pengalaman saya berikut.

Empat tahun yang lalu saya juga dilanda rasa bosan dan menyerah yang begitu Luar biasa. Saya banyak membuang-buang waktu untuk ngeblog tapi tidak menghasilkan sesuatu yang signifikan, atau malah minus hasilnya. Kuliah pun saya jadi kurang serius.

Ingin rasanya saat itu saya menyudahi bisnis online tanpa hasil itu. Saya berniat menjual blog saya adabisnis.com ke orang lain dan menyerahkan usaha Hosting yang saya rintis ke pihak lain. Tapi seiring waktu, terus berjalan. Hingga akhirnya saat saya ingin meningkatkan penjualan Hosting dengan meluncurkan klikhost.com, saya malah ditipu orang dengan penjualan balance paypal sekitar 800 Dollar.

Dari Masalah demi masalah, beruntung saya punya beberapa teman blogger yang sering saya ajak ngobrol. Dari situ semangat kembali muncul.

Bisnis adalah sebuah perjalanan yang membutuhkan keuletan dan konsistensi serta dedikasi. Jika Anda menyerah hari ini saat menanam, maka saat panen nanti Anda tidak akan menuai hasil.

Terus tanam dan sirami usaha Yang anda rintis. Anda tidak akan pernah tahu kalau tiba-tiba ada orang order ratusan juta, hasil dari sebuah konsistensi dan dedikasi Anda.

Telah dibaca :3383

Tinggalkan komentar