Jangan Beli iPhone Sebelum Baca Ini

Setelah ‘diracuni’ seorang teman untuk membeli iPhone 5, akhirnya saya putuskan untuk membelinya beberapa waktu lalu. Pertimbangan saya selain untuk ‘prestise’ #eh, adalah juga untuk hiburan dan untuk uji coba develope aplikasi iOS bikinan sendiri ke depannya.

Saya membeli iPhone 5 di galeri telkomsel dengan mendapat potongan diskon. Lumayan lah, ternyata di kota sekecil Kediri ini masih ada yang jual barang langka ini. Ada sih yang jual di salah satu Mall di Kediri, tapi kuatirnya barangnya kurang bagus. Jadi mending beli di tempat yang sudah terpercaya seperti telkomsel.

https://i0.wp.com/purbakuncara.com/wp-content/uploads/2019/07/MdJYSjo.png?w=1040&ssl=1

Kesimpulan saya sementara ini adalah :

  1. iPhone 5 relatif tipis, ringan dan elegant. Warna hitam cocok untuk eksekutif muda, sedang warna putih cocok untuk cewek yang cute.

Cuma sayangnya saking tipisnya, frame aluminiumnya mudah bengkong jika terjatuh maupun didudukin. Jadi harus dijaga baik-baik… #eman-eman

Sekalipun bengkong, tapi layarnya masih tetap normal lo… (kalau produk lain mungkin sudah pecah layarnya). Dan fungsi lainnya masih normal. Tapi mungkin tombol volumenya jadi error. Solusinya : bawa saja ke service centernya.

Warna hitam ini kalau ditaruh di meja kerja yang warna gelap, kadang susah dicari. He3… Jadi sebaiknya beri casing yang warnanya agak terang biar kelihatan.

  1. iOS sangat stabil dibandingkan dengan andr**d maupun BeBe, menurut saya. Sangat jarang terjadi crash atau error. Sangat-sangat-sangat stabil. Two thumb untuk iOS.

Sampai saat ini sekitar 40 lebih aplikasi sudah saya instal. Wow, ini kalau di onix 2 saya sudah loading-loading melulu. Menurut saya produk apple inilah yang paling tepat disebut sebagai “smartphone sejati”.

Soal kapasitas internal, menurut saya sebaiknya ambil yang 64Giga, atau setidaknya 32 Giga. Kenapa? karena cepat sekali habis spacenya, apalagi kalau sering buat ambil video dan foto.

Produk-produk dari apple cenderung merupakan produk yang idealis… Dibuat tidak asal jadi, tapi bener-bener dipertimbangkan matang-matang biar mempunyai nilai lebih dan berharga bagi pemakainya.

  1. Touch screen sangat responsive. Berhubung jari-jaring saya adalah jari orang dewasa, jadi jika tombolnya kecil-kecil, sering kliru pencet. Tapi so far, pakai iphone agak jarang terjadi salah ketik. Ya ini mungkin namanya people process, perlu membiasakan diri agar mengetiknya lama-lama bisa cepat.

  2. Layar enak dan nyaman dilihat… Ga bikin pedas di mata. Ini yang dinamakan retina display. Sangat berbeda dengan pesaingnya yang masih menggunakan layar vivid. Beda banget… Tapi mungkin produk pesaingnya yang terbaru sudah hampir menyamai atau bahkan lebih bagus lagi.

  3. Aplikasi buanyakkk dan bagus-bagus… Banyak juga yang gratis. Anda bisa kecanduan untuk mencoba-coba aplikasi baru ketika melihat iklan mereka di facebook. He3…

Lebih enak kalau Anda ada kartu kredit, sehingga bisa beli aplikasi kapan saja. Ga mahal kok, mulai 5 ribu perak rata-rata. Masih berharga.

  1. Memiliki iphone memliki prestise tersendiri… Karena produk ini jarang ada orang punya alias langka. Kalau di kota besar mungkin sudah banyak, tapi kalau di kota kecil seperti kediri, blitar dan malang mungkin masih jarang.

  2. Fasilitas Facetime nya lumayan keren… INi seperti video call yang ada di skype… Yang jelas internetnya juga harus cepat.

  3. Smartphone tanpa koneksi yang cepat hanya akan jadi seperti HP biasa atau bahkan bisa disebut sebagai leletphone (HP yang lemot). Lelet dari segi internetnya maksudnya.

Nah, agar cepat, Anda bisa berinternetan dengan wifi maupun menggunakan kartu GSM yang cepat. Sebagai contoh menggunakan internet dari telkomsel flash dengan kartu Halo. Speed bisa sampai 7 mbps. Lumayan…

Selama ini saya sering nonton youtube, jadi ini yang membuat kuotanya cepat habis. Jadi kalau Anda sering lihat youtube atau streaming, pastikan membeli / daftar paket internet dengan kuota yang besar, atau Anda menggunakan wifi saja saat seperti itu.

  1. Ada fitur untuk mencari iPhone jika kehilangan. Meski di android sudah ada aplikasi sejenis ini, tapi menurut saya aplikasi bawaan iphone ini lebih bagus.

  2. Peta 3 Dimensi, GPSnya juga oke. Ada banyak aplikasi GPS yang petanya sudah langsung bisa Anda download, seperti Garmin. Cuma harganya bervariasi hingga 300 ribuan.

  3. Hasil foto relatif bagus. Hasil video juga sudah Full HD. Two thumb.

  4. Beli lagu di itunes bisa satuan maupun satu album. Lebih murah satuan jika Anda hanya ingin download lagu-lagu tertentu saja. Jadi tidak perlu beli satu album. Dan asyiknya lagi, Anda bisa mencoba memutarnya dulu sebelum beli.

Kualitas audio lagu2 di iTunes hampir seperti CD. Format audio nya m4a. Cuma sayangnya untuk lagu Indonesia kurang begitu banyak jumlahnya di iTunes.

Semua lagu yang didownload di iPhone bisa ditransfer otomatis ke leptop Anda, jadi Anda bisa juga memutarnya di leptop.

Ada aplikasi yang bisa dengan cepat menemukan judul lagu apa saja yang terdengar oleh iPhone. Namanya SoundHound. Misalnya Anda di mall atau dengar lagu di radio dan ingin tahu judul lagu dan penyanyinya, maka tinggal pencet soundhound untuk menemukannya. Jika Anda suka, Anda bisa langsung beli di itune dengan 3 kali klik. Sangat bagus sekali aplikasi ini, kurang lebih harganya 60ribuan.

  1. Kekurangan iPhone adalah : service center hanya ada di kota besar. Selain itu pula harganya masih lumayan mahal untuk ukuran kantong seperti saya. Tapi apa boleh buat, kalau tidak mengikuti teknologi, maka kita akan ketinggalan. Dengar-dengar sih yang iPhone 5c harganya akan diturunkan sekitar 3 jutaan.

Selain itu, hotspotnya juga tidak bisa dishared ke BeBe. Hanya bisa dishare ke leptop windows dan android, itu saja kadang juga tidak bisa. Jadi saya sih biasa langsung colok pakai kabel USB agar bisa langsung internet dengan menggunakan iPhone sebagai modem.

Apa-apa di produk apple itu serba berbayar, tidak gampang untuk diisi dengan barang bajakan. Tapi masih ada triknya kok.

  1. Hmmm.. apalagi ya?? Silahkan dicoba sendiri deh, Anda hanya akan tahu kehebatan iphone jika sudah mencobanya. Trust me!

Untuk iPhone 5s dan 5c sepertinya akan diluncurkan bulan september 2013. Tapi mungkin di Indonesia baru ada awal tahun depan. Secara bentuk kemungkinan hampir sama dengan iPhone 5, tapi soal harga mungkin lebih mahal (dengar-dengar akan diberlakukan pajak barang mewah untuk smartphone). Jadi sebaiknya kalau anda sudah berhasil saya goda saat ini, segeralah membelinya sekarang, mumpung banyak yang cuci gudang. He3….

 

Update 31 Maret 2014

Ada beberapa kelemahan iphone, yaitu pada :

  1. Wifi kurang peka

  2. Aplikasi facebook seringkali hang

Telah dibaca :179274

Incoming search terms for the article:

,warna iphone 5,iphone 5 hitam,lebih baik beli samsung atau iphone,iphone 4s vs iphone 5 bagus mana,iphone paling bagus,untung dan rugi pakai iphone,iphone 5 putih,iphone yang paling bagus,iphone yang bagus,warna iphone 4s,warna iphone 5s,pilihan warna iphone 5,warna iphone 4,warna iphone 5s yang paling diminati,iphone 5 vs iphone 4s bagus mana,iphone 5s hitam,warna iphone 6 yang paling diminati,alasan tidak membeli iphone,warna iphone 5s yang paling bagus,pilih iphone 5 atau 5s,jangan beli iphone,iphone 5 warna,nyesel beli iphone,warna warna iphone 5,iphone 4 hitam,pilih iphone 4s atau iphone 5,harga iphone di malang,iphone 5 warna putih,iphone yg bagus,iphone 4s atau iphone 5,Macam warna IPhone 5,kredit iphone 5 murah,tips membeli iphone baru,beli iphone 5,seri iphone yang paling bagus,rugi beli iphone,kredit iphone murah,beli iphone,alasan membeli iphone 5s,iphone 5 hitam atau putih,harga iphone 5 di malang,iphone 5s warna hitam,pilih iphone 4s atau 5,iphone 4s hitam,pilihan warna iphone 4s,iphone apa yang paling bagus,iphone 4 warna putih,iphone 4s bagus gak,harga iphone 5 malang,varian warna iphone 5,iphone yg paling bagus,WARNA HP IPHONE 5S APPLE BAGUS YANG HITAM ATAU PUTIH?,toko iphone malang,warna iphone 5 yang cocok untuk wanita,warna iphone 5s paling laris,beli iphone 4,ipone 5 yang bagus,enaknya memakai iphone,apakah menggukan iphone itu semua beli,kenapa suka pakai iphone,apakah menggunakan iphone itu sangat susah,kenapa iphone lebih bagus,kenapa saya menemukan iphone 4 susldah 4g?,kenapa make iphone apa harus beli

52 thoughts on “Jangan Beli iPhone Sebelum Baca Ini

  1. Mas saya sering kesulitan ketika mau memindahkan file format word/ppt dr apk whatsapp ke laptop. Adakah solusi mas?

    [Reply]

    Purba Kuncara Reply:

    buka whatsapp di leptop

    [Reply]

Tinggalkan komentar