Cerita Tentang Gunung Emas

Juni 4, 2013

Di suatu negeri, ditemukanlah sebuah gunung emas. Orang-orang berlomba-lomba untuk menggali gunung tersebut.

Menurut Anda, siapakah yang akan kaya karena peristiwa ini ?

Orang yang menggali ? ah, ternyata banyak yang mati karena kondisi yang berjubel-jubelan. Ada juga yang terperangkap di dalam gua. Mengenaskan.

Lalu siapakah yang kaya raya karenanya ?

Ternyata yang justru kaya adalah orang yang jual cangkul. Penjual cangkul itu menyediakan alat bagi orang lain untuk menggali emas.

Dan ternyata memang benar, dengan hanya menyediakan tools bagi orang lain untuk berbisnis atau untuk menggapai tujuannya, sudah bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari 🙂

Begitu saya mendengar kisah ini, langsung saya tangkap. Ternyata selama ini yang saya lakukan dengan menjual jasa hosting dan domain adalah sama seperti penjual cangkul tadi, yaitu menyediakan tools atau alat.

Kelihatannya prinsipnya simple sekali ya, tapi sukses atau tidaknya tergantung kemauan, kemampuan dan seberapa menarik hal itu untuk dilakukan.

Telah dibaca :3385

2 Responses to “Cerita Tentang Gunung Emas”

  1. (y) sip mas …. itu juga yang menjadi prioritas usahaku yaitu seperti yang mas Purba Kuncara katakan:

    ” ……………………….. Dan ternyata memang benar, dengan hanya menyediakan tools bagi orang lain untuk berbisnis atau untuk menggapai tujuannya, sudah bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari :)”

    [Reply]

  2. tools tanpa arahan kan menjadi susah buat kita pastikan kebaikannya … atau biarin aja deh mereka gitu ,,,, yang penting dapat imbalan dari jual cangkul tadi hehehhe :peace:

    [Reply]

Leave a Reply