Cara mengatasi wifi lemot dan baterei boros pada iOS 8

Jangan buru-buru membenci iOS 8 dan ingin downgrade ke iOS 7. Fitur-fiturnya memang lumayan bagus, tapi sayang ada 2 kelemahan yang mencolok, yaitu : Wifi jadi lemot (padahal koneksinya bagus) dan baterei cepat habis (boros).

Untuk mengatasi dua hal tersebut caranya sangat mudah. Silahkan ikuti petunjuk berikut :

1. Cara mengatasi wifi yang jadi lemot

– Buka menu Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Jaringan.

Jangan kuatir, hal ini hanya akan menghapus semua password wifi yang sudah pernah tersimpan sebelumnya.

Setelah proses reset selesai, silahkan atur ulang wifi Anda.

– Buka menu Pengaturan > Privasi > Layanan Lokasi > Layanan Sistem (paling bawah) > Pada “Jaringan Wi-Fi” silahkan disable.

Hal ini tidak akan mematikan wi-fi Anda, tapi hanya akan mencegah GPS untuk mengakses jaringan wi-fi terdekat dalam menentukan akurasi lokasi. Ini memang fitur yang bagus, tapi Anda sebaiknya mematikannya hingga update iOS terbaru yang bisa mengatasi masalah wifi lemot.

https://i0.wp.com/i.imgur.com/SbuUiMs.png?w=1040

 

2. Baterei cepat habis / boros

Biasanya satu kali charge bisa bertahan hingga 12 jam. Tapi sayangnya setelah upgrade ke iOS 8, hanya bisa bertahan sekitar 4 jam.

– Untuk mengetahui penyebab baterei cepat habis, silahkan buka menu Pengaturan > Umum > Penggunaan > Penggunaan Baterei. Silahkan tutup atau uninstal aplikasi yang menghabiskan banyak energi tapi jarang digunakan.

https://i2.wp.com/i.imgur.com/F43XQKz.png?w=1040

– Klik menu Pengaturan > Umum > Segarkan App Di Latar Belakang > Disable aplikasi-aplikasi yang tidak sering dibuka (Contoh : Dropbox, Podcast dan cuaca).

– Selain cara di atas, Anda bisa mengurangi penggunaan baterei dengan mengurangi kecerahan / brightness layar, mematikan notifikasi email dan push notifikasi aplikasi, mematikan Bluetooth dan Wi-Fi jika tidak digunakan.

Telah dibaca :6739

Tinggalkan komentar