Bagaimana mengubah PANAS HATI menjadi DENDAM POSITIF

Juni 6, 2015

Setiap kita pasti pernah mengalami saat-saat mengharukan (baca : suram) dalam hidup….

Awal tahun 2011, saat saya masih praktek sebagai dokter umum di sebuah klinik di Blitar, sama sekali tidak ada bayangan akan ketemu jodoh lebih cepat, punya mobil, punya rumah dan punya bisnis yang lumayan dst…. Ketika ditawari sebuah rumah perumahan saat itu, saya cuma mbatin dalam hati : “Apa ga salah menawari saya rumah? wong uang tabungan aja belum banyak”.

Masih teringat, di tahun 2010 saya pernah ditipu orang medan sebesar 6 juta rupiah karena membeli balance paypal yang ternyata hasil cracking. Tapi bersyukur saya dapat gantinya sebulan kemudian, yaitu dapat hadiah honda scoopy dari undian bank BNI…. Jadi sebenarnya saya tidak kehilangan uang, tapi uang saya hanya berpindah tangan saja 🙂

***

Tahun 2011 saya masih seperti pemuda pada umumnya… Usia 26 tahun masih lontang lantung, main ke Malang naik sepeda motor, pulang ke Blitar sampai jam 12 malam… Pernah sepeda motor kehabisan bensin saat di jembatan lahor (bendungan karang kates, Malang) pada pukul 10 malam… Bisa dibayangkan, suasana gelap gulita… Dan saya merenung saat itu : “Seandainya tiba-tiba ada hantu yang lewat, ya sudahlah…” 😀

Saya juga masih ingat ketika awal-awal saya terjun di bisnis internet tahun 2008, ada seorang teman kuliah berkata ke saya : “Pur, jika kamu tidak bisa menghasilkan 5 juta dari internet dan membeli leptop sendiri, rugi kamu begadang setiap malam!!!”….

Teman itu namanya Dokter Osa… Sekarang beliau jadi dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Hal itu begitu menancap di benak saya saat itu, sehingga timbul keinginan bahwa saya akan tunjukkan ke dia : “Saya pasti bisa sukses dari bisnis di internet!!!”. Tapi seiring berjalannya waktu, bukan hal itu lagi yang mendorong saya untuk semangat berbisnis di internet, tapi karena saya menemukan PASSION saya di sini, hingga saya putuskan untuk FULLTIME bisnis internet mulai februari 2011.

Yes, bisnis yang saya jalani memang tidak semulus dan semudah yang dibayangkan….. Juga tidak menghasilkan ratusan juta tiap bulannya… pernah dapat 130 juta dalam sebulan, itupun hanya terjadi dalam 1 bulan di akhir tahun 2012….

***

Akhir tahun 2012, saya menikah…. Beberapa hari setelah menikah, saya ajak istri saya dari Kediri ke Blitar naik scoopy… Di tengah perjalanan itu, jalanan becek karena sehabis hujan, dan ada sebuah mobil sedan melintas dengan sangat kencang hingga menyebabkan air di jalan muncrat mengenai baju saya dan dia… Lalu saya berhenti sejenak sambil menghiburnya :

“Gapapa ma, hal ini pasti akan jadi kenangan-kenangan kita nanti.. Mungkin ini terakhir kalinya kita ke blitar dengan naik sepeda motor”…

Sekitar 10 hari setelah menikah, saya ajak keluarga (ibu dan saudara) dan istri ke dealer mobil honda di Kediri… Cuma iseng mau lihat-lihat saja…. Tidak ada keinginan untuk membeli awalnya. Ada sebuah mobil honda jazz yang tidak jadi dibeli oleh pemesannya…. Saya sih kurang sreg, tapi istri suka…. Ibu pun juga setuju dan siap membantu.. Tapi saya minta tanda : “Kalau besok mobil itu belum terjual, berarti memang jodoh untuk saya beli!”… Akhirnya besok paginya saya ke dealer lagi dengan buru-buru, dan ternyata mobil tersebut belum terjual. Langsung saya transfer DPnya, dan besoknya saya lunasi secara cash dari uang tabungan saya sendiri, tidak minta orang tua!

***

Saya yakin Anda juga pernah mengalami masa-masa yang suram dalam hidup… Dihina orang, diremehkan orang, ga dianggap, diremehkan oleh keluarga, bahkan dikhianati oleh teman sendiri yang selama ini sudah sering kita bantu.

Jadikanlah hal itu sebagai DENDAM POSITIF…. 

Dendam positif yang membuat Anda bersemangat untuk meraih SUKSES. Seiring berjalannya waktu, mungkin bukan lagi tujuan kita untuk membalas dendam, tapi karena kita menemukan “SESUATU” yang membuat hati kita bersemangat.. Itulah PASSION!

dendampositif

Dalam ilmu psikologi, ini merupakan salah satu mekanisme pembelaan EGO yang disebut dengan KONVERSI… Yaitu : mekanisme konflik emosional yang diekspresikan ke hal lain. Misal : Seseorang yang merasa tidak berhasil di kuliahnya, lalu dia mengalihkan hal itu ke basket, dan dia berhasil menjadi seorang atlet basket. Atau seorang yang merasa tidak berhasil dalam prestasi akademik, lalu mengalihkan hal itu ke bisnis, dan ia berhasil di bisnisnya.

Mungkin kisah saya juga sama seperti kisah Putri dari Kediri… Seorang yang berjuang dari NOL untuk bertahan hidup tanpa bantuan keluarga. Mulai dari berjualan kopi ke warung-warung dengan naik sepeda motor, hingga akhirnya sekarang jadi seorang miliarder muda.. Silahkan tonton videonya di bawah ini :

[ilenvideolock]https://www.youtube.com/watch?v=3HwWm2EQQ50[/ilenvideolock]

 

Oh ya, saya juga tidak mengerti apa yang dimaksud dengan “tribes” sebelum ketemu Om Andry Salim… Tapi ternyata dari tahun 2008 saya sudah membangun “tribes” melalui blog saya adabisnis.com. Ada banyak pembaca setia blog saya tersebut yang kini sukses berbisnis online. Blog merupakan salah satu media kita untuk berbagi dan membangun “tribes” atau loyal fans.

Jika sampai saat ini masih ada orang yang sering meremehkan Anda, atau orang yang nyinyir, tangkis hal itu dengan PRESTASI!

Semoga cerita saya ini menginspirasi Anda

Silahkan add pin BBM saya 74C7D431 jika ingin konsultasi tentang pemasaran di internet, atau komen di artikel blog saya ini. Gratis!

 

Telah dibaca :365

Leave a Reply