3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Bagi Anda yang masih lajang, asuransi jiwa untuk menjaga kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan, mungkin belum Anda butuhkan. Namun jika Anda menjadi tulang punggung keluarga, maka itu bisa jadi pertimbangan.

Di sisi lain yang lebih sangat dibutuhkan adalah asuransi kesehatan, mengingat sakit tidak pernah memilih-milih.

Sebelum menentukan pilihan, pastikan Anda telah mempelajari dengan jelas penyakit apa saja yang di tanggung oleh perusahaan asuransi dan mana yang tidak.

Selain itu, mungkin Anda juga bisa mempertimbangkan asuransi untuk penyakit kritis. Dengan asuransi jenis ini, jika Anda terdiagnosa maka biaya kesehatan Anda akan teratasi.

Dalam memilih asuransi kesehatan, beberapa hal berikut yang perlu Anda pertimbangkan:

1. Reputasi Perusahaan

Perhatikan hal penting yang satu ini, seperti apakah ada komplain dari pelanggan mereka, bagaimana proses pencairan dana, dan resiko-resiko lain yang mungkin terjadi.
2. Proteksi yang ditawarkan

Jika Anda tidak jeli dalam memilih asuransi, seringkali Anda melewatkan proteksi apa saja yang diberikan. Hal ini perlu karena ketika Anda sakit, dan tidak ditanggung perusahaan asuransi maka Anda akan merasa dirugikan.

3. Kemudahan klaim

Jika Anda dipersulit dalam melakukan klaim, bukankah hal tersebut menyebalkan? Maka sebaiknya Anda pastikan dulu apakah perusahaan asuransi kesehatan tersebut memberi kemudahan dan membantu kliennya semaksimal mungkin dalam melakukan klaim.

Pemilihan Asuransi Kesehatan yang tepat akan membuat hidup Anda lebih nyaman

Telah dibaca :4402

1 thought on “3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Tinggalkan komentar