Rego Nggowo Rupo

hand-562565_640

Peribahasa “Rego Nggowo Rupo” (ada harga ada rupa) yang sering kita dengar sebenarnya TIDAK SEPENUHNYA SELALU BENAR! Kita seringkali terkecoh bahwa harga yang mahal maka akan bagus kualitasnya, dan yang murah akan selalu jelek kualitasnya.

Kenyataannya ada yang murah tapi tidak murahan dan ada juga yang mahal tapi kualitasnya dipertanyakan. Yang terpenting adalah jeli-jelinya kita sebagai konsumen saja.

Jadi kalau beli sesuatu jangan terpancang atau terpatok pada harga saja. Belum tentu yang mahal itu bagus. Sebagai contoh ketika beli casing silicon HP, di toko kecil harganya 10rb, tapi masuk mall harganya bisa 40rb, padahal barangnya sama saja.

Pintar-pintarnya kita sebagai konsumen ya…. Beli barang murah tapi bisa dimaksimalkan tentu akan lebih baik dibanding dengan barang mahal tapi ga tahu cara memaksimalkannya.

Selain harga, jangan pula terpancang pada sebuah toko. Contohnya adalah ketika beli alat musik misalnya, Toko X terkenal harganya sangat miring, tapi sebenarnya tidak semua barangnya harganya murah looh…. Anda bisa bandingkan dulu ke toko sebelah yang mungkin harganya seringkali mahal untuk barang-barang tertentu. Jadi jangan terpancang pada sebuah toko, tapi cobalah di toko yang lain.

Telah dibaca :181

Tinggalkan komentar