Perbedaan Ukuran SIM CARD GSM : Mini SIM, Micro SIM dan Nano SIM

Anda mau ganti handphone ? handphone yang Anda incar menggunakan Micro SIM, sedang kartu SIMCARD Anda sudah nano SIM ? wah apa bisa ya ???

Tidak usah kuatir! Mari kita bahas dulu perbedaannya agar tidak panik 🙂

 

1. Mini SIM Card
Mini SIM merupakan sim card standart dan rata-rata bentuk sim card ini bisa anda dapatkan di toko seluler terdekat. Di indonesia rata-rata penjual kartu perdana berukuran mini yang di keluarkan oleh operator dari pihak operator indonesia seperti telkomsel,xl,3,indosat dan axis.

Mini SIM paling banyak di gunakan pada ponsel jadul, contohnya seperti tipe lama nokia, sony dan samsung. Bentuk dari sim ini sepertinya sudah sangat di kenal oleh pengguna. Contoh hp yang menggunakan mini sim : nokia 1280, samsung galaxy tab 8.9 dan xiaomi redmi 1s, blackberry OS 5 sampai 7.

 

2. Micro SIM Card
Berbeda dengan mini sim, ukuran pada micro sim jauh lebih kecil. Anda bisa memotong mini SIM menjadi micro SIM dengan meminta tolong ke toko seluler terdekat atau Anda bisa membelinya di https://www.tokopedia.com/trader-parts/noosy-sim-cutter-pemotong-sim-card.

Umumnya kartu perdana saat ini sudah ada irisannya tanpa perlu dipotong secara manual.

Contoh HP yang menggunakan micro SIM adalah : Samsung galaxy J1.6

 

 

3. Nano sim card

Ukuran nano sim jauh lebih kecil di banding mini sim dan micro sim. Nano SIM biasanya di gunakan pada produk iphone 5 dan lain-lain. Ini merupakan ukuran kecil yang maksimal

Contoh ponsel yang menggunakan Nano sim : iphone 5, iphone 5s, iphone 6, iphone 6 plus, samsung galaxy A-3, samsung galaxy A5, ipad mini dan banyak lagi.

 

Lalu bagaimana jika SIMCARD Anda sudah nano SIM, sedang Anda mau menggunakan kartu tersebut di HP yang hanya support MicroSIM ?

Tenang, tidak usah PANIK!!!!! Anda tinggal membeli nano SIM Adapter, merek NOOSY misalnya. Harganya umumnya berkisar dari Rp. 1.500 hingga Rp. 5.000 saja. Berikut penampakannya :

Telah dibaca :341

Incoming search terms for the article:

,beda micro sim dan nano sim,kartu sim micro,contoh kartu mikro,kartu gsm jaman dulu,ukuran kartu perdana a10

Tinggalkan komentar