Lazypreneur : work less, earn more

Kalau kompetisi itu ada sisi positifnya, demikian juga dengan kemalasan.

Malas untuk bikin artikel, tinggal suruh orang untuk membuatkan… Cari yang murah tapi bagus 🙂

Tapi yang akan saya bahas di sini adalah soal rule atau aturan.

Hanya orang malas yang gak mau buang-buang waktu dan energi untuk mengerjakan hal yang dia bisa lakukan dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih ringan.

Pemalas menciptakan ataupun menggunakan alat-alat untuk membantu pekerjaannya menjadi lebih cepat, efektif dan efisien. Yang semula dia bekerja 8 jam sehari, pelan-pelan bisa berkurang hingga 1 jam sehari. Keren ga? 🙂

Poinnya terletak pada : efektif dan efisien.

Masih ingat dengan Alexander Graham bell? Seandainya saja dia adalah seorang yang rajin, mungkin dia akan rajin menemui kekasihnya yang jauh di sana… Tapi ternyata tidak…. Dia malas untuk melakukan itu DAN lebih MEMILIH cara efektif dan efisien untuk tetap bisa berkomunikasi. Maka diciptakannyalah telfon.

Its Crazy!!! Coba Anda berpikir sejenak : apa yang membuat waktu Anda tersita banyak? Apakah mendesain? Apakah menulis artikel? Apakah mengirim email? Kenapa tidak Anda menggunakan tools yang ada? Atau menciptakan tools sendiri?

Dari kemalasan terlahirlah pikiran gila hingga menghasilkan kreativitas dan inovasi.

Jadikan hidup Anda jadi lebih simple. Jadilah pengusaha yang out Of The box. Delegasikan semua pekerjaan yang biasanya Anda kerjakan. Kerahkan tim untuk melakukannya sehingga Anda nyaris tidak perlu melakukan apa-apa.

Anda hanya cukup perlu mengerjakan hal-hal yang mudah Anda lakukan. Sisanya, Anda bisa menggunakan waktu untuk riset ataupun menambah wawasan, berbagi, beribadah, bersenang-senang dengan keluarga.

Coba lihat di rumah kita. Ada mesin cuci ? Coba kalau penemu mesin cuci malas untuk menciptakannya, mungkin sampai hari ini kita akan terus mengkucek, atau cari pembantu.

Orang ‘malas’ yang ‘gila’ selalu punya cara untuk mencari solusi yang membawa manfaat, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi bermanfaat untuk orang banyak.

Jadi orang jangan rajin-rajin dahhh… Coba gunakan otak Anda agar “gila”… Habiskan waktu-waktu Anda untuk menciptakan inovasi yang baru, sehingga hal itu bisa berdampak pada lingkungan, bangsa dan dunia.

Jangan habiskan waktu Anda dari pagi sampai malam hanya untuk bekerja, bekerja dan bekerja… Ketemu anak dan istri saat kondisi sudah capek.

Taruh “kerajinan” pada tempat yang tepat. Misal : rajin berbagi, rajin bersedekah, rajin membaca dll. Bukan malah sibuk dengan hal-hal yang tidak efektif dan efisien. Ingat, Anda diciptakan untuk menjadi kepala, bukan ekor. Menjadi pemimpin, bukan budak!

“Lazypreneur” adalah seorang pengusaha yang menghargai waktu dengan cara “malas” dan terus menggunakan otaknya yang “gila” untuk terus berinovasi dan menghasilkan lebih banyak uang.

Sedikit bekerja, menghasilkan lebih banyak uang

Telah dibaca :8191

Tinggalkan komentar