Jangan Tunggu Sempurna

Mei 15, 2014

Pada saat awal-awal saya menjual jasa hosting, apakah servernya tanpa ada kendala ? Ternyata SERING ADA KENDALA !!!… Server down beberapa jam, padahal saat itu saya lagi kuliah… hmmm.. Saya orangnya gampang panik jika dapat komplain…

“Pak, servernya down nih ??? lagi update data kok malah down… hmmm”

Pernah pula server down saat saya masih jaga di UGD (saat itu saya belum fulltime di bisnis internet). Ada pasien, eh server down… “Bener-bener deh, bikin capek.. dasar server murahan…”

Dan konyolnya adalah down karena provider reseller hostingnya telat bayar tagihan ke upstream. Nah lo… Padahal saya sudah bayar untuk satu tahun.

Ya memang tahun 2010 saya mampunya hanya sewa server yang biasa-biasa saja.  Tapi akhirnya mulai 2012 saya pindah ke server yang lebih bagus, dan tentu saja lebih mahal 15 x lipat.

Saya tujukan artikel ini untuk Anda yang masih mencari-cari bisnis yang tepat untuk dijalani. Jangan berpikir TERLALU BERAT untuk melangkah… Lakukan saja, mulai dari hal-hal simple yang bisa Anda lakukan. Memang there is always hard to start… Tapi kalau itu memang sudah menjadi passion Anda, saya yakin akan lebih enjoy untuk menjalaninya.

Dan yang terpenting dalam bisnis apapun adalah TANGGUNG JAWAB dan KEJUJURAN. Sampaikan pada klien apa yang menjadi masalahnya. Jangan tutup-tutupi. Terbuka saja.

Satu kasus lagi : Saya pernah melaunching sebuah produk, padahal masih morat-marit menunya… 😀 Dan ternyata masih ada yang beli… Ya, tentu saja saya perbaiki sambil jalan.

Telah dibaca :5127

2 Responses to “Jangan Tunggu Sempurna”

  1. terimakasih atas motivasinya, setuju memulai bisnis dari yang terkecil, semangat!

    [Reply]

  2. saya akan ngikut jejak sampean pak… dari nol lagi soalnya.. coba-lagi… perbaiki lagi… 🙂

    [Reply]

Leave a Reply