Cara Mengatasi Keyboard Laptop Huruf Tertukar Menjadi Angka

Saya mencoba sebuah laptop lawas yang awalnya normal, tapi entah kenapa tiba-tiba ketika mengetik huruf jkl, bnm dan uiop berubah jadi angka …. Saya kaget, apakah keyboardnya rusak ? waduh, ganti keyboard harus keluar uang paling ga 200ribuan.

Akhirnya leptop tidak jadi saya servis, saya diamkan saja, toh ini leptop juga sudah jadul banget sih. Nah, akhirnya saya searching google tentang cara mengatasi keyboard leptop yang error, akhirnya saya ketemu solusi untuk mengatasi error huruf tertukar menjadi angka.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Tekan tombol Fn + F11 secara bersamaan, kemudian tes lagi apakah sudah normal atau belum.
  • Jika cara pertama belum berhasil, cari dulu tombol Numlock di laptop kamu, biasanya ada tulisan NumLk lalu tekan bersamaan dengan Fn.
  • Jika belum berhasil juga coba tekan Fn + F11 + Shift bersamaan & tahan beberapa detik lalu lepaskan.

Sangat mudah memang mengatasi masalah keyboard tertukar huruf menjadi angka dan sebaliknya, semoga bermanfaat dan jika kamu mengalami masalah serupa jangan panik dulu dan buru-buru membawa ke tukang services, tapi coba atasi dulu sendiri dengan cara diatas.

Penting : cara diatas hanya berlaku untuk laptop dengan keyboard masih normal bukan karena kerusakan hardware.  Jadi jika kamu sudah coba langkah diatas tetapi belum normal juga sebaiknya cek terlebih dahulu apakah hardware keyboard laptopmu rusak atau tidak dengan membawa ke tukang servis laptop.

3 Total Views 3 Views Today

Tinggalkan komentar