Cara Membuka Rekening Perusahaan (PT) di Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dll

 

Jika Anda mendirikan PT saat ini, maka ada kewajiban untuk memberikan ke notaris bukti setoran bank berupa rekening koran. Tapi, untuk membuat rekening PT itu membutuhkan SIUP dan TDP. Terus gimana donk ?

Tenang saja!

Biaya pembuatan akta hingga pengesahan kemenkumham umumnya antara 3-4 juta. Pendaftaran nama PT hingga pembuatan akta umumnya 3 hari kerja. Dan pengesehan kemenkumham umumnya 1-7 hari.

Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lalui :

  1. Sebelum pembuatan Akta, Anda harus persiapkan fotokopi KTP, fotokopi NPWP, KK, surat domisili perusahaan dari kantor desa/kelurahan.
  2. Begitu akta jadi, Anda bisa mengurus pembuatan NPWP ke kantor pajak terdekat dengan menyertakan fotokopi akta.
  3. Setelah NPWP jadi, akan diproses selanjutnya oleh notaris untuk pengesahan badan hukum PT ke kemenkumham lewat online. Umumnya 1-3 hari kerja, bisa sampai 7 hari kalau pekerjaan notaris cukup banyak atau ada gangguan sistem.
  4. Setelah pengesahan jadi, Anda diberi kesempatan 60 hari untuk memberikan bukti setoran bank ke notaris. Jadi segera setelah pengesahan Anda terima, Anda urus IMB Kantor (1 bulan jadi), SIUP dan TDP (1 hari jadi). Nah, masing-masing daerah memang tidak sama ya waktunya, karena bergantung juga dengan waktu survey mereka. Tapi untuk SIUP dan TDP karena dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, mereka bisa keluarkan dalam 1 hari.
  5. Membuat rekening PT di Bank, baik BCA, Mandiri, BNI, BRI dll itu syaratnya sama : Fotokopi Akta pendirian, Pengesahan kemenkumham, SIUP dan TDP, foto pendiri, NPWP, KTP, dan tentu saja uang yang harus disetor sebagai modal :). Umumnya pembuatan rekening tidak sampai 2 jam. Setelah rekening jadi, langsung Anda transfer uang ke rekening PT tersebut, lalu minta dicetak rekening korannya.
  6. Setelah rekening koran jadi, Anda bisa kirim fotokopinya atau hasil scan ke notaris.
  7. SELESAI

Jadi sebenarnya ga susah ya bikin rekening PT itu ?

Bener ga susah, tapi Anda harus cepat-cepat karena diburu waktu.

Kalau Anda belum urus SIUP dan TDP, 99% pasti bank akan menolak.

Saya kebetulan karena tidak tahu kalau SIUP dan TDP itu bisa 1 hari selesai setelah pengajuan, akhirnya menunggu hingga IMB kantor selesai dibayar. Karena waktu yang sudah mepet, akhirnya saya ke bank Mandiri dan meminta kompensasi untuk SIUP dan TDP. Mereka menyetujui, tapi dengan syarat buku tabungan ditahan hingga saya menyerahkan SIUP dan TDP.

Telah dibaca :9490

Incoming search terms for the article:

,https://purbakuncara com/cara-membuka-rekening-perusahaan-pt-di-bank-bca-mandiri-bni-bri-dll/,Buka rekening perusahaan,membuat 2 rekening di bca,minimal buka rekening bca untuk perusahaan,membuat kartu atm atas nama perusahaan,cara membuat rekening perusahaan,cara membuat rekening kantor,Biaya membuat rekening perusahaan cv,persyaratan buka rekening Perusahaab di bca,syarat buka rekening bank untuk perusahaan,syarat buka rekening giro perusahaan di BANK BCA,persyaratan rekening pt bca,syarat membuka rekeninh PT bca,Persyaratan pembuatan rekening bank cv,syarat pembukaan rekening perusahaan,pembukaan rekening BCA an CV,bca buka rejening perusahaan,cara mengurus atm bca buat CV,cara membuat nomor rekening perusahaan,cara buka rekening atas nama pt,cara buat rekening atas bama,buat rekening perusahaan bank,Syarat pembukaan tabungan cv

Tinggalkan komentar