Bantu Orang Lain Sukses = Tambah Sukses

Januari 10, 2011

Sukses, sukses dan sukses. Kata ini yang sering kita dengar di seminar-seminar motivasi dan buku-buku pengembangan diri.

Suatu saat saya dibujuk oleh seorang teman untuk menghadiri seminar leadership di surabaya. Saya kalau dengar kata “leadership”, langsung semangat, karena saya memang punya interest di bidang itu.

Meskipun setelah mengikuti seminar ternyata itu bukan murni seminar leadership, tapi ternyata meeting bisnis MLM (Network Marketing) tertentu, tapi sedikit banyak ada hal yang bisa saya petik.

Salah satunya yaitu di bisnis MLM untuk bisa naik level, maka seorang upline harus membantu downline untuk bisa naik terus. Istilahnya membantu orang lain sukses, maka akan tambah sukses.

Saya bukan orang MLM, tapi banyak hal/prinsip positif yang bisa kita ambil dan aplikasikan sesuai bidang kita masing-masing. Bahkan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh lain, suksesnya acara Indonesian Idol. Mereka bisa sukses karena membantu orang-orang untuk mewujudkan impiannya. Hal inilah yang akan saya sharingkan dengan program director di radio-radio supaya mereka membuat acara dengan konsep serupa itu. Karena sekarang jaman horisontal, siapapun bisa naik melambung ke atas.

Dalam dunia bisnis internet, jika Anda dapat membantu sebanyak mungkin orang, maka akan banyak orang yang percaya pada Anda. Dan akhirnya terjalinlah hubungan kerjasama. Dan ini akan berlaku secara VIRAL, dimana satu orang telah kita bantu, maka dia cerita ke teman-temannya, dan seterusnya.

Bantu orang lain untuk sukses, maka Anda akan tambah sukses dan hidup dalam berkelimpahan

Telah dibaca :29173

3 Responses to “Bantu Orang Lain Sukses = Tambah Sukses”

  1. […] Bantu Orang Lain Sukses = Tambah Sukses | PK [dot] com […]

  2. […] Yuk, sukses tak mungkin diraih sendiri, dan jika anda sudah sukses jangan lupa bantu orang lain untuk sukses. Dengan membantu orang lain untuk sukses berarti kita akan tambah sukses ke depan. Dahsyat kan? Ga percaya, coba baca artikel Mas Purba yang berjudul “Bantu Orang Lain Sukses = Tambah Sukses” […]

  3. […] Seperti yang saya lakukan sekarang, saya juga ikut “menjual” produk rekan bisnis saya. Meski saya tidak se-sen pun menerima komisi, tapi inilah proses dimana saling membantu dalam bisnis. Seperti mindset yang sudah saya tulis sebelumnya mengenai membantu orang untuk sukses, maka Anda akan sukses. […]

Leave a Reply