Tentang Saya

Perkenalkan nama saya Purba Kuncara. Ijinkan saya untuk bercerita sedikit mengenai siapa saya dan kehidupan saya.

Waktu kecil usia 7 tahun saya punya cita-cita menjadi masinis, karena sering saya diajak Ibu ke surabaya. Sebulan bisa lebih dari 5 kali. Saya senang sekali naik kereta api. Tapi kakak saya bilang kalau jadi masinis itu risikonya besar, misalnya kalau menabrak orang bisa dipenjara dlsb. Akhirnya saya urungkan cita-cita menjadi masinis šŸ™‚

Lalu kakak saya bilang kalau dia mau jadi pilot nantinya. Mungkin ini cita-cita klise anak kecil saat itu. Saya balik lagi tanya ke dia : “kalau pesawatnya jatuh nanti gimana?”. Dia jawab : “Ya berdoa dulu dong, minta perlindungan Tuhan agar selamat menjalankan pesawatnya”. Hadeh… saya kalah telak deh šŸ™‚

Kecil saya seringkali dibawa ke dokter oleh Ayah (almarhum) dan Ibu. Saya sering terkena demam dan gejala tipes. Jadi ga mungkin juga saya punya cita-cita sebagai seorang dokter, karena melihat dokter saja saya takutnya minta ampun waktu itu. Bahasa jawanya jingkat-jingkat.

Ketika kelas 4 SD saya sudah mengutak-atik peralatan elektronika seperti Pemancar Radio FM dan mendirikan sendiri Radio Amatir bersama kakak pertama kala itu. Sebagian besar komponen elektronika saya bisa membaca dan memasangnya.

SMP mulai mengenal DOS dan WS 6. SMA mulai mengenal HTML dan flow chart. Kelas 3 SMA punya keingingan untuk masuk S1 Informatika ITS. Tetapi keadaan berkata lain. Orang tua mengharapkan saya masuk Kedokteran dikarenakan bidang itu menjanjikan jaminan hidup yang layak, selain jiwa sosial orang tua yang menginginkan anaknya ini menjadi pribadi yang mulia dengan menolong orang-orang yang tidak mampu.

Masuk kedokteran FK Universitas Brawijaya Malang (Unibraw) Jurusan Pendidikan Dokter (Dokter Umum) pada 2004 – 2008. Mulai iseng-iseng jualan flashdisk, service komputer serta membuka jasa video shooting dan editing sejak semester 5. Mengenal dunia blog sejak 2007. Dan lahirlah blog berbayar saya yang pertama yang saya khususkan membahas tentang bisnis internet dan internet marketing, yaitu ADAbisnis.com pada 29 oktober 2008.

Menyelesaikan Koas (Dokter Muda) di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang pada Desember 2008 – Juni 2010. Lulus Dokter pada Juli 2010. Ayah saya meninggal 1 bulan sebelum saya di wisuda jadi dokter… Cukup kecewa karena saya kuliah di kedokteran karena dorongan ayah, dan saya ingin membuat bangga ayah jika di wisuda.

Saya punya passion di bidang multimedia, seperti fotografi, desain grafis, broadcast dll. Dan impian saya adalah memiliki perusahaan media di internet yang besar dengan sistem manajemen yang bagus. Aminnn.

Harapan saya melalui personal blog ini, saya bisa membagikan sesuatu “nilai tambah” kepada Anda. Dan semoga tulisan saya menginspirasi Anda semua.

 

Blitar, 28 Desember 2010

https://i1.wp.com/www.mylivesignature.com/signatures/85772/adabisnis/4cf527b5603e5db10a2708ca42881a60.png

dr. Purba Kuncara

Ingin mendapatkan email inspiratif dari Purba Kuncara langsung ke inbox Anda ?

Silahkan daftar di mailing list purbakuncara.com