Kenapa Anda Harus Berafiliasi Dalam Bisnis

Januari 14, 2011

If you want to get anything, you will get nothing!

Dalam bisnis, Anda tidak harus mengerjakan semua hal sendirian. Mungkin ada orang yang bisa mengerjakan banyak hal secara bersamaan, tetapi itu teramat sangat jarang.

Semisal Anda punya banyak jaringan, dan Anda mempunyai keahlian untuk menjual. Tetapi Anda tidak bisa memproduksi sesuatu. Dengan sedikit gengsi, akhirnya Anda belajar untuk memproduksi sesuatu yang lagi trend. Tapi akhirnya waktu Anda habis untuk bereksperimen.

Kenapa tidak Anda berfokus pada marketing saja ? sesuatu yang sudah Anda punyai sendiri. Serahkan produksinya pada orang yang lebih ahli.

Untuk sukses Anda tidak harus mengerjakan semua hal sendirian. Anda bisa menulis, tetapi tidak bisa membuat blog. Kenapa tidak meminta Andhika Wijaya Kurniawan untuk membuatkan personal branding blog untuk Anda ? 

Seperti yang saya lakukan sekarang, saya juga ikut “menjual” produk rekan bisnis saya. Meski saya tidak se-sen pun menerima komisi, tapi inilah proses dimana saling membantu dalam bisnis. Seperti mindset yang sudah saya tulis sebelumnya mengenai membantu orang untuk sukses, maka Anda akan sukses.

Anda bisa membuka peluang joint venture. Atau Anda bisa membuat Paket tertentu, misalnya Anda seorang web desain, dan seorang teman lain adalah webhoster, maka anda bisa mengarahkan hostingnya ke teman Anda.

Sukses bareng-bareng jauh lebih baik. Mulailah dari sekarang mengajak teman-teman yang lain untuk saling berafiliasi sesuai bidang masing-masing.

Ingin mendapatkan email inspiratif dari Purba Kuncara langsung ke inbox Anda ?

Silahkan daftar di mailing list purbakuncara.com

2 Responses to “Kenapa Anda Harus Berafiliasi Dalam Bisnis”

  1. artikel bagus pak,ijin copy di blog saya,terimakasih

    [Reply]

  2. artikel yang mencerahkan dan luar biasa.ditungu artikel berikutnya

    [Reply]

Leave a Reply




Ingin mendapatkan email inspiratif dari Purba Kuncara langsung ke inbox Anda ?

Silahkan daftar di mailing list purbakuncara.com